Top
ANJ Raih Penghargaan Annual Report Award 2023 | AZ's Blog
fade
139626
post-template-default,single,single-post,postid-139626,single-format-standard,eltd-core-1.2.1,flow-ver-1.7,,eltd-smooth-page-transitions,ajax,eltd-blog-installed,page-template-blog-standard,eltd-header-standard,eltd-fixed-on-scroll,eltd-default-mobile-header,eltd-sticky-up-mobile-header,eltd-dropdown-slide-from-bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive
AZ's Blog | Indonesia Photograher / Comercial  / ANJ Raih Penghargaan Annual Report Award 2023

ANJ Raih Penghargaan Annual Report Award 2023

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) meraih juara 3 kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan di ajang Annual Report Award (ARA) 2023. Sebuah kegiatan dan penghargaan hasil kerja bareng dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak-Kementerian Keuangan, Komite Nasional Kebijakan Governansi serta Ikatan Akuntan Indonesi, yang diikuti oleh 163 peserta. Penghargaan sekaligus mencerminkan bahwa ANJ merupakan perusahaan agribisnis yang memiliki keterbukaan informasi dan tata kelola perusahaan yang baik.

Hal ini tentu menjadi berita yang sangat menggembirakan, mengingat saya berkesempatan terlibat dalam kontek produksi visual juga konsep visualnya. Walau kedua hal tersebut sepertinya masih menjadi bagian kecil dari sebuah penilaian, namun desain mempunyai andil yang tak sederhana, baik secara sadar maupun tidak. Atau lebih sering secara senyap penuh rahasia, memasuki relung-relung hati pemirsanya, lewat rasa yang kadang sulit diterjemahkan kata, halahh…

Sebagai penggiat dan penikmat visual tentu saya berharap semoga tahun-tahun mendatang, visual design mendapat apresiasi lebih di ajang semacam ini. Hal semacam ini tentu akan semakin menggairahkan para pekerja kreatif yang terlibat di dalamnya. Ya kalau misal belum sampai pada ‘Best Design’ paling tidak bisa dimulai dengan adanya kategori ‘Best Cover’, misalnya. Dan siapa tahu suatu hari nanti ARA tidak hanya menjadi sebuah ajang keren dalam negeri saja, tapi mampu ‘meluas dan berbicara’ ke tingkat regional, Asia. Kenapa tidak ?

Berikut Daftar Pemenang ARA 2022

Juara Umum ARA 2022 – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA)

Kategori Go Publik Keuangan 

  • Juara 1 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI)
  • Juara 2 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI),
  • Juara 3 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR)

Kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan 

Kategori Non Go Publik Keuangan

  • PT Jasa Raharja

Kategori Non Go Publik Non Keuangan

  • Juara 1 PLN Indonesia Power
  • Juara 2 PT Pupuk Kalimantan Timur
  • Juara 3 PT PLN Nusantara Power

Kategori BUMN Keuangan 

  • Juara 1 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)
  • Juara 2 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)

Kategori BUMN Non Keuangan

  • Juara 1 PT PP (Persero) Tbk (PTPP)
  • Juara 2 PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS)
  • Juara 3 PT Pupuk Indonesia

Kategori BUMD Keuangan 

  • PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM)

Kategori Non BUMN/Non BUMD Keuangan 

  • Juara 1 PT Bank Mandiri Taspen
  • Juara 2 PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII)
  • Juara 3 PT Bank Permata Tbk (BNLI)

Kategori Non BUMN/Non BUMD Non Keuangan 

  • Juara 1 PT IPC TERMINAL PETIKEMAS
  • Juara 2 PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR)
ANJ Sustainability Report Project 2022. Ar Director and Photographer by Ahmad Zamroni

Sebuah apresiasi dedikasi perusahaan dan organisasi terhadap transparansi, akuntabilitas, dan inisiatif untuk mengukur serta memitigasi risiko dampak lingkungan dan sosial sangat yang menginspirasi.

Selain penghargaan dari ARA 2023, awal November 2023, ANJ juga berhasil meraih Platinum Rank Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT), yang diberikan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR), organisasi independen pertama yang memperkenalkan sekaligus mengembangkan pelaporan keberlanjutan di Indonesia. Sebuah apresiasi dedikasi perusahaan dan organisasi terhadap transparansi, akuntabilitas, dan inisiatif untuk mengukur serta memitigasi risiko dampak lingkungan dan sosial sangat yang menginspirasi.

Sustainability Report sendiri dimaksud untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan utama tentang dampak keberlanjutan (terkait The Sustainable Development Goals/SDGs), terhadap aktivitas bisnis utama perusahaan, dan tindakan strategis yang diambil oleh perusahaan dalam menanggapi dampak tersebut. Dengan demikian, pelaporan keberlanjutan mencerminkan akuntabilitas perusahaan dalam menjalankan bisnisnya secara bertanggung jawab sehingga memungkinkan para pemangku kepentingan untuk mengevaluasi pelaksanaannya.

Penghargaan Platinum yang diraih oleh ANJ pada ASRRAT tahun ini merupakan penghargaan keenam yang diraih oleh perusahaan ini. Sebelumnya, ANJ pernah meraih “Platinum Rank” dua kali dan “Gold Rank” tiga kali.

Selamat untuk ANJ untuk pencapainnya dan terima kasih telah memberikan kesempatan untuk terlibat di dalamnya. Maju dan sukses selalu ANJ, sehat sentausa dan bahagia senantiasa para pecinta visual dimanapun berada. Tetap semangat den terus berkarya.

No Comments

Post a Comment

})(jQuery)